Selasa, 01 Januari 2013

Menyelamatkan Aqidah 20,000 Santri TPQ Se Solo Raya



Redaksi 1 – Rabu, 12 Safar 1434 H / 26 Desember 2012 20:59 WIB
Selasa 25 Desember 2012  di Solo Raya telah berkumpul generasi anak bangsa, 20.000 santri TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) mengadakan Sillaturahmi Akbar 20.000 santri TPQ serentak 7 kota di Solo Raya, adapaun 7 kota itu  meliputi Surakarta, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo. Acara ini adalah adalah yang kedua kalinya diadakan oleh Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran (LKG TPQ) Solo Raya dan Komunitas – BADKO TPQ , adapun yang pertama kali diadakan pada 25 Desember 2011 tahun lalu yang jumlah santri TPQ ada 8000 bertempat di Auditorim UNS Surakarta. Untuk tahun ini peserta meningkat 2 kali lipat lebih, dari 8000 santri menjadi 20.000 santri TPQ.
Untuk sillaturahmi akbar santri TPQ kita beri nama SOLO MENDONGENG dengan tema acara INDAHNYA KEBERSAMAAN. Konsep acara meliputi sillaturahmi, mendengarkan dongeng / cerita dari master dongeng (Persaudaraan Pendongeng Islam Indonesia) dilanjutkan dengan pembagian door prize Sepeda, HP, meja belajar, dll.  dan ditutup dengan penggalangan dana untuk Gaza, santri TPQ peduli Gaza dan  Alhamdulillah telah terkumpul  Rp 5.798.400.
Acara ini untuk menangkal kristenisasi dan menyelamatkan aqidah dikalangan generasi anak- santri TPQ. Yang mana biasanya disekitar kita bila tanggal 25 Desember tiba, anak-anak di kampung- kota diundang oleh agama lain untuk mengikuti acara yang dikemas dengan bagi-bagi snack, permainan, piknik, dll.  demi menyelamatkan aqidah generasi anak islam atau santri TPQ, maka LKG TPQ dan Komunitas TPQ menyelenggarakan acara Sillaturahmi Akbar Santri TPQ yang bertepatan pada tanggal 25 Desember.
Adapun misi- misi pada acara ini :
  1. 1.     Menanamkan jiwa kebersamaan pada seluruh santriwan-santriwati Solo Raya.
  2. 2.     Memberi motivasi dan menumbuhkan semangat santiwan-santriwati untuk mengikuti kegiatan TPQ degan rutin.
  3. 3.     Mempererat tali silaturahim antara ustadz-ustadzah pengasuh TPA dan santriwan-santriwati se-Solo Raya.
  4. 4.     Sebagai forum silaturahmi untuk meningkatkan ukhuwwah islamiyyah antar TPQ  dan Komunitas TPQ se-Solo Raya.
  5. 5.     Menumbuhkan sifat kompetitif  dalam diri peserta dan memunculkan bakat-bakat santri.
  6. 6.     Membentengi aqidah generasi umat islam dari kristenisasi.
7 kota dan tempat acara diselenggarakan :
  1. 1.     Solo                           : Gedung MTA Mangkunegaran
  2. 2.     Sukoharjo                 : Masjid Baitul Makmur Solobaru
  3. 3.     Karanganyar             : Masjid Agung Karanganyar
  4. 4.     Boyolali                    : Gedung Haji, Jln Perintis Kemerdekaan Boyolali
  5. 5.     Sragen                      : Masjid Raya Al-Falah Sragen
  6. 6.     Klaten                       : Masjid Al-Kautsar Gondang alas
  7. 7.     Wonogiri                   : Masjid YMPA Nurul Falah, Baturetno, Wonogiri.
Ada 37 komunitas TPQ yang ikut bergabung dan mensukseskan acara ini antara lain : LKG TPQ Solo Raya, KOMPAQ, FOSIP, FOSPAK, FK TPA, FORKITA, LKD STAIMUS,BKPI, Pemuda MTA,FKG TPQ, Taman Santri Masaran, BADKO Sragen, BADKO Gemolong, BADKO Gondangrejo, FOSHREMA Jumapolo,FORSIKA Karanganyar, FOSPAM Mojogedang, BADKO Karanganyar, BADKO Polokarto, BADKO Wirun, BADKO Sanggrahan, H-TPQ, IRMAK, RISMAHID, BADKO Baturetno, BADKO Wonogiri, BADKO Juwiring, FOKUS Gaden, BADKO Kawedanan, PPAM Jogonalan, BADKO Boyolali, ARSADA, FOKUS MUSUK, FOKUS Ngemplak, Yayasan Bani adam, FOKUS Banyudono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar